PENGOBATAN ALA NABI

Diposting oleh Unknown on Kamis, 04 Juli 2013




PENGOBATAN  ALA NABI

1. Tin:



[95:1] Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun.    

tidaklah ALLAH bersumpah atas nama makhluknya melainkan terdapat keutamaan besar  didalamnya

>> Abu Darda radhiallahu’anhu  meriwayatkan bahwa Nabi bersabda :  “Sekiranya kukatakan ada buah-buahan yang turun dari surga maka itulah buah tin. Sebab, buah-buahan surga itu tanpa biji. Makanlah ia, karena ia dapat menghentikan wasir dan bermanfaat menyembuhkan encok“  (Dituturkan oleh Ibnu Qayyim dalam kitab Zaadul Ma’aad )

2. Zaitun


[23:20] dan pohon kayu keluar dari Thursina (pohon zaitun), yang menghasilkan minyak, dan pemakan makanan bagi orang-orang yang makan.   
3. Jinten Hitam ( Habbatussauda'):
عن أبي هريرة؛ أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال: إِنَّ فِي الْحَبَّةِ السَّوْدَاءِ شِفَاءٌ مِنْ كُلِّ دَاءٍ. إِلاَّ السَّامِ
Hadits riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu: Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Sesungguhnya pada jintan hitam itu terdapat obat untuk segala macam penyakit kecuali kematian.





4. Propolis dan Madu


[16:69] kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.  

5. Kurma
Siapa pun yang pagi-pagi makan tujuh buah kurma ‘Ajwah, maka pada hari itu dia tidak mudah keracunan dan terserang penyakit.” 
(H.R. Bukhari dan Muslim)




6. Hijamah
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam juga bersabda:
“Obat/kesembuhan itu (antara lain) dalam tiga (cara pengobatan): minum madu, berbekam dan dengan kay, namun aku melarang umat-ku dari kay.”(HR.Bukhari.No.5680)  



7. dan masih banyak lagi  yang masih belum bisa kami sebutkan

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar